Pada beberapa contoh postingan tersebut tampak jelas terjadi perubahan konsep postingan yang dilakukan pada Google Plus Tokopedia baik itu pada postingan Video, Status, Trivia, Pooling dan lainnya. Collection berfungsi sebagai manajemen postingan untuk mempermudahkan pengguna dalam mencari topic pilihan dari akun social media Tokopedia, berdasarkan saran yang telah diberikan sebelumnya, divisi konten menyetujui pembuatan dan penerapan konsep ini dengan membuat Collection “Hot List Tokopedia” pada halaman Google Plus Tokopedia
2. Youtube
Fokus utama dari proyek Youtube SEO adalah bagaimana memaksimalkan Sugestion Video
yang ada pada Halaman Youtube Tokopedia. Beberapa hal yang telah dijelaskan terkait “Video
Konten” sudah mewakili beberapa faktor bagaimana Sugestion Video yang ada pada halaman video
Youtube mempunyai inbound link yang lebih banyak pada video internal yang ada di Tokopedia.
Salah satu faktor bagaimana menigkatkan Sugestion Video adalah dengan manajemen Playlist yang
baik dan benar di setiap akun Youtube, pada Tokopedia terdapat 5 Playlist dan 2 diantara mendominasi
dengan 15 video setiap Playlistnya, setelah dianalisa memang terdapat lebih banyak Suggestion Video
pada halaman video yang mempunyai Playlist lebih banyak.
Pada akun Youtube Tokopedia terdapat 5 Playlist utama diantaranya : Tokopedia Tips, Tokopedia
Seller Stories, Tokopedia Commercials, Tokopedia Events, Tokopedia Features. Diantara semua
Playlist tampak pada Tokopedia Seller Stories dan Tokopedia Commercials mendominasi dengan
masing-masing mempunyai 15 video.
Sumber : https://www.slideshare.net/Cllszhr/analisis-pada-ecommerce-dan-website-tokopediacom
Sumber : https://www.slideshare.net/Cllszhr/analisis-pada-ecommerce-dan-website-tokopediacom
No comments:
Post a Comment