Tuesday, February 28, 2017

Aplikasi dalam TokoPedia

1. Google Plus Selaku pemegang proyek Google Plus SEO, hal yang diperhatikan sebelum mengeksekusi saran yang telah diberikan mengadakan rapat bersama divisi Content (Social Media) dan divisi SEO. Pada pertemuan meeting membahas banyak tentang insight yang telah dijelaskan pada informasi yang telah dibuat. Pelaksanaan proyek Google Plus SEO mendapatkan respon positif sehingga satu hari setelah diadakan rapat tersebut divisi konten merubah gaya postingan yang telah disarankan.

Pada beberapa contoh postingan tersebut tampak jelas terjadi perubahan konsep postingan yang dilakukan pada Google Plus Tokopedia baik itu pada postingan Video, Status, Trivia, Pooling dan lainnya. Collection berfungsi sebagai manajemen postingan untuk mempermudahkan pengguna dalam mencari topic pilihan dari akun social media Tokopedia, berdasarkan saran yang telah diberikan sebelumnya, divisi konten menyetujui pembuatan dan penerapan konsep ini dengan membuat Collection “Hot List Tokopedia” pada halaman Google Plus Tokopedia



 2. Youtube
     Fokus utama dari proyek Youtube SEO adalah bagaimana memaksimalkan Sugestion Video yang ada pada Halaman Youtube Tokopedia. Beberapa hal yang telah dijelaskan terkait “Video Konten” sudah mewakili beberapa faktor bagaimana Sugestion Video yang ada pada halaman video Youtube mempunyai inbound link yang lebih banyak pada video internal yang ada di Tokopedia. 

    Salah satu faktor bagaimana menigkatkan Sugestion Video adalah dengan manajemen Playlist yang baik dan benar di setiap akun Youtube, pada Tokopedia terdapat 5 Playlist dan 2 diantara mendominasi dengan 15 video setiap Playlistnya, setelah dianalisa memang terdapat lebih banyak Suggestion Video pada halaman video yang mempunyai Playlist lebih banyak. Pada akun Youtube Tokopedia terdapat 5 Playlist utama diantaranya : Tokopedia Tips, Tokopedia Seller Stories, Tokopedia Commercials, Tokopedia Events, Tokopedia Features. Diantara semua Playlist tampak pada Tokopedia Seller Stories dan Tokopedia Commercials mendominasi dengan masing-masing mempunyai 15 video.


Sumber : https://www.slideshare.net/Cllszhr/analisis-pada-ecommerce-dan-website-tokopediacom

No comments:

Post a Comment