Wednesday, August 27, 2014

TIPS menghaluskan wajah dan menghilangkan jerawat menggunakan bahan alami

Hello… hello….
Gue mau nge-share bagaimana cara MENGHALUSKAN WAJAH dan MENGHILANGKAN JERAWAT menggunakan BAHAN ALAMI

1. Menghaluskan wajah
Bahan-bahan yang bisa digunakan untuk menghaluskan wajah diantaranya: wortel, bunga kenanga, temu giring, kulit jeruk purut.
Resep 1:
2-3 wortel dikupas, dicuci, lalu diparut, dan diperas airnya. Oleskan ke wajah. Bisa juga setelah diparut langsung ditempatkan kewajah sebagai masker, sampai kering
.





Resep 2:
Sediakan 5 kuntum bunga kenanga, 5 rimpang temu giring, dan 1 buah kulit jeruk purut. Semua bahan dicuci bersih, tumbuk halus, peras dan saring. Airnya oleskan pada wajah dan biarkan beberapa saat lalu dibilas 

.
2.Jerawat
Jerawat muncul akibat tersumbatnya saluran minyak folikel (selubung) rambut oleh lemak mati yang sering disebut komedo, sehingga lemak terbendung, mengental dan akhirnya memadat yang makin lama makin membesar dan muncul di permukaan kulit yang kemudian dikenal orang dengan jerawat.
Mengapa jerawat banyak  dialami kaum remaja terutama yang memiliki jenis kulit berminyak? Hal ini tidak disebabkan hasrat  seksual yang terpendam sebagaimana banyak terjadi pada remaja, namun tiada lain karena produktivitas hormon meningkat pada usia remaja. Namun perlu diketahui kemunculan jerawat tak hanya faktor hormonal saja. Khususnya bagi yang berkulit berminyak dianjurkan menghindari makanan yang kandungan lemaknya tinggi.

Resep 1:
Dengan menggunakan belimbing wuluh ada dua cara :
Pertama : 3 buah belimbing wuluh segar dicuci bersih, diparut dan diberi gambar sedikit garam. Tempelkan pada kulit yang berjerawat. Lakukan 2 kali sehari. 
Kedua : 3 belimbing wuluh diparut, remas, beri garam, gosokkan ke jerawat.



Resep 2:
Jemur 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua, lumatkan sambil diberi air, kemudian peras. Lalu, oleskan sarinya pada jerawat.










sumber : buku manfaat apotik hidup
sumber gambar: www.sunpride.co.id
www.alfalfa.co.id
www.jual-tanaman-hias.com
sudut-bacaan.blogspot.com
curcolbunda.blogspot.com
resepnetwork.com




No comments:

Post a Comment