Thursday, August 28, 2014

Tips untuk menurunkan hipertensi menggunakan bahan alami



Hipertensi (Darah Tinggi)

Berbagai penyebab hipertensi:
Penyempitan pembuluh darah, ini terjadi akibat depresi, stress, tekanan batin dan semacamnya. Tingkat kolesterol tinggi yang disebabkan makanan yang potensi kolesterol atau lemaknya tinggi seperti susu, daging merah (non unggas), mentega kuning telor dll. Darah mengental yang disebabkan minuman keras, makanan beralkohol (tape, durian, anggur dll), makanan yang  mengandung bahan pengawet dan bahan kimia lainnya.
Terjadinya faktor-faktor diatas menyebabkan fungsi jantung sebagai pompa darah terlalu berat. Karenanya, untuk menjaga kesehatan jantung hindari stress, tekanan batin, makanan berkolesterol, beralkohol. Sebaliknya penting mengkonsumsi makanan berserat (sayur-mayur dan buah-buahan), membiasakan berfikir positif, rajin olahraga. Berikut ini resep untuk menurunkan hipertensi.


Resep 1:
- 3 belimbing wuluh diparut, ambil airnya dan diminum
- 3 belimbing wuluh diiris-iris, rebus dengan3 gelas air sampai airnya tinggal setengah, saring, lalu minum 1x sehari pada pagi hari.





Resep 2:
Daun tapak dara segar 15 gram direbus dengan 5 gelas air sampai tersisa 2 gelas, setelah dingin minum 2 kali sama banyaknya, pagi dan sore. (catatan: resep ini juga bisa untuk penyakit kencing manis, leukimia limfositik akut)




Resep 3:
Perbanyak makan pisang masak.




Sumber : buku manfaat apotik hidup
sumber gambar: www.flickr.com
inagurasi.com
info-pupuk.blogspot.com



No comments:

Post a Comment