Thursday, August 28, 2014

Tips untuk menghentikan diare menggunakan bahan alami

Diare
Diare adalah penyakit berak-berak diserta mulas dan adang sampai muntah-muntah. Kesamaan antara diare dan disentri adalah sama-sama berupa mencret-mulas-muntah hanya saja disentri lebih dikarenakan serangan amuba yang hidup dalam usus besar atau amuba yang dari luar (basiles). Karenanya ramuan untuk disentri ditujukan untuk menyerang amuba-amuba itu, sementara ramuan diare sekedar memampatkan diare. Berikut ini resep-resep untuk menghentikan diare.

Resep 1:
2 buah delima dibuang kulitnya, lalu panggang sampai kering, tumbuk sampai halus. Gunakan 1 sendok bubuk yang diseduh dengan air panas untuk sekali minum. Lakukan 3 kali sehari.
Resep 2:
Dengan menggunakan daun jambu biji, ada tiga cara:
Pertama: daun jambu biji 30 gram ditambah segenggam tepung beras dan air 1-2 gelas, lalu direbus. Larutan diminum 2 kali sehari.
Kedua: 3 lembar daun jambu biji yang segar dikunyah dengan sedikit garam lalu ditelan, lakukan sehari 2 kali.
Ketiga: 6 lembar daun jambu biji dicuci bersih lalu ditumbuk sampai halus sambil diberi 1 cangkir air matang, peras, minum airnya. Cukup diminum 2 kali sehari.


Resep 3:
Diare pada anak gunakan resep berikut:
Pertama: 2 helai daun mengkudu dicuci, olesi minyak goreng, goreng diatas api sampai layu. Tempelkan sehelai di perut, sehelai di punggung, dekat dengan gurita.
Kedua: 1 mentimun dicuci, rebus, haluskan, saring. Airnya diberi madu dan diminum





sumber: buku manfaat apotik hidup
sumber gambar :flexmedia.co.id
organ1k.blogspot.com
ekafood.com
www.berkhasiat.com

No comments:

Post a Comment